Pemko Medan Diminta Realisasikan Usul Masyarakat Ketika Reses Dewan

Pemko Medan Diminta Realisasikan Usul Masyarakat Ketika Reses Dewan

24 Mei 2021 0 By admin tabayyun
Spread the love

Medan, Tabayyun.id : Juru bicara Daerah Pemilihan (Dapil) II Kot Medan, Abdul Latif Lubis (foto), menyebut masyarakat sangat antusias menyampaikan aspirasi dan harapannya kepada mereka selaku wakil mereka di DPRD Medan untuk dapat disampaikan pada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Medan.

“Dapat kami sampaikan bahwa Reses Masa Sidang III tahun Sidang II ini sangat strategis dalam dalam pelaksanaan tri fungsi dewan dan cukup efektif digunakan dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat,” kata Aldul Latiif saat membacakan laporan reses pada rapat paripurna, Senin (24/5). 

Masyarakat, lanjut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, sangat berharap agar usulan ini dapat direalisasikan karena menjadi kebutuhan mereka serta upaya meningkatkan kualitas pembangunan Kota Medan.

Untuk diketahui, anggota DPRD Medan yang berasal dari Dapil II adalah Surianto, Haris Kelana Damanik dan Siti Suciati (Gerindra), HT Bahrumsyah dan Sudari (PAN), Margaret MS (PDIP), Ishaq Abrar Tarigan (Demokrat), Abdul Rani (PPP), Abdul Latif Lubis (PKS), Janses Simbolon (Hanura), Mulia Asri Rambe (Golkar) dan T Edriansyah Rendy (Nasdem). 

Abudl Latif menambahkan, meskipun tidak semua usulan ini bisa langsung diakomodir seluruhnya, namun pihaknya berharap Pemko Medan melalui Bappeda Kota Medan dapat benar-benar memilih dan memprioritaskan program yang menjadi kebutuhan utama warga dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Medan, untuk mewujudkan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan ke depan. 

“Anggota DPRD Medan Dapil II menyarankan Pemko Medan melalui Bappeda agar pelaksanaan reses ini bisa menjalin komunikasi dan kerja sama dengan segenap stakeholder, agar rumusan permasalahan dalam pokok-pokok pikiran DPRD yang diperoleh dari hasil reses/penjaringan aspirasi masyarakat sebagai bahan perumusan kegiatan, lokasi kegiatan dan kelompok sasaran dapat lebih efektif dan efisien serta memperoleh dampak yang positif bagi warga dan kemajuan Kota Medan,” ujarnya.

Kepada segenap OPD terkait, hendaknya berkreasi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sehingga permasalahan dan keluhan masyarakat dapat diselesaikan dengan cepat dan mengantisipasi segala kendala-kendala yang terjadi di lapangan, tanpa menambah beban warga.

“Tetapi bersama segenap pihak untuk bekerja sama untuk mewujudkan Kota Medan yang maju dan berkah sebagaimana yang dicita-citakan,” tambahnya.

Adapun permasalahan yang menjadi keluhan masyarakat Dapil II meliputi persoalan drainase, perbaikan jalan, pengaspalan jalan, kebersihan, BLT, PKH, pendidikan, UMKM, adminduk, bantuan pertanian, kesehatan, BPJS Kesehatan, tenaga kerja serta parkir liar. (erwe)