
Paul Simanjuntak Sahuti Keluhan Warga Soal Adminduk dan Infrastruktur
29 Agustus 2020Medan, Tabayyun.id : Anggota DPRD Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak, buktikan selaku wakil rakyat tetap peduli keluhan rakyat terutama konstituen. Selain kepentingan umum, juga keperluan pribadi terutama urusan administrasi kependudukan (adminduk) tetap siap membantu warganya.
Mulai dari urusan KTP, KK, akte lahir, akte kawin dan urusan bantuan kesehatan dan sosial, Paul Mei Anton Simanjuntak tetap berkenan membantu segala urusan serta memfasilitasi.
Bahkan, urusan akte hikah dan akte kawin yang memang sesuai Perda dikenakan biaya retribusi, namun jika urusan melalui Paul Simanjuntak, menggratiskan pembayaran biaya urusan atau bersedia menanggulanginya sendiri.
Hal tersebut selalu disampaikan Paul Simanjuntak kepada warga saat bertemu bahkan di saat reses. Terbukti, setiap pelaksanaan reses, Paul Simanjuntak kerap membagi-bagikan dokumen adminduk kepada warga yang telah selesai diurusnya.
“Kami siap membantu warga dalam pengurusan adminduk. Begitu juga dengan infrastruktur yang rusak dapat disampaikan melalui reses ini. Kita akan fasilitasi ke dinas terkait percepatan perbaikan,” ujar Paul MA Simanjuntak saat menggelar Reses III Masa Sidang III Tahun 2020 di Jl Sehati, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Sabtu (29/8/2020).
Hadir saat pelaksanaan reses perwakilan Kecamatam Medan Perjuangan, Dodi Prabowo, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan yang diwakili Sabaina, para kepling, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan konstituen.
Dalam reses, M. Yusuf Lubis, warga Jl Sehati, menyampaikan banyak warga Tegal Rejo yang mengadu kepadanya terkait urusan akte nikah dan akte lahir. “Selalu warga mempertanyakan hal itu kepada saya. Tolong dibantu mereka Pak Dewan,” ujarnya.
Menyahuti keluhan tersebut, Paul Mei Anton Simanjuntak langsung menawarkan agar warga datang ke pos penerimaan keluhan warga di Jalan Sei Kera. “Suruh datang saja Pak, akan kita bantu dan biaya gratis,” sebutnya.
Masih dalam kesempatan yang sama, Edwin Hutapea, warga Jalan Mesjid Taufiq Gang Bintara, mengeluhkan kondisi banjir. Parit maupun saluran drainase tidak berfungsi sehingga setiap musim hujan rumah warga kerap kebanjiran.
Bukan itu saja, Edwin Hutapea juga mengeluhkan kondisi Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Jalan Sehati yang tidak berfungsi. Pada malam hari kondisi sangat gelap gulita yang menimbulkan rawan tindak kejahatan.
Begitu juga masalah kebersihan di Jalan Mesjid Taufiq Gang Bintara dikeluhkan Edwin. Disebutkan, warga selalu membuang sampah sembarangan karena ketiadaan wadah sampah maupun bak sampah tempat pembuangan sampah sementara.
Untuk itu Edwin Hutapea minta kepada Paul Mei Anton Simanjuntak dapat memfasilitasi ke Pemko Medan untuk percepatan perbaikan. “Kami berharap Pak Paul dapat membantu keluhan warga,” pinta Edwin.
Keluhan lain juga disampaikan Firman Sirongoringo terkait jalan rusak di Jalan Tuamang Gang Rukun. Jalan rusak dan lobang yang menganga sering menimbulkan korban pengguna jalan.
Menyikapi keluhan warga, Paul Mei Simanjuntak berjanji akan merespon segala keluhan dan berupaya menyampaikan ke instansi terkait.
“Seluruh aspirasi warga akan kita sampaikan secara resmi ke Pemko Medan melalui rapat paripurna. Persoalan ini akan tetap kita tindaklanjuti hingga direalisasikan,” ujar Paul. (erwe)
Teks: Anggota DPRD Medan, Paul MA Simanjuntak, menyerap aspirasi warga saat menggelar Reses III masa sidang III tahun 2020, Sabtu (29/8/20), di Jalan Sehati, Medan Perjuangan. (Ist)